Greater Glasgow Sparring Day



Greater Glasgow Sparring Day, yang dilaksanakan pada tanggal 15 April 2017, merupakan program internal yang dibentuk oleh PPI Greater Glasgow  bekerja sama dengan Indonesian Society Dundee, Stirling dan St. Andrews periode 2016/2017. Selain berfungsi sebagai wadah untuk menyalurkan hobi, program yang ditujukan untuk seluruh warga Greater Glasgow ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar wilayah Greater Glasgow. Acara ini dilaksanakan di Dundee dengan mempertandingkan tiga cabang olahraga, yakni badminton, basket, dan ping-pong. Namun dikarenakan satu dan lain hal, pertandingan cabang olahraga ping-pong tidak jadi dilaksanakan.

Sebelum acara dimulai, ketua PPI Greater Glasgow 2016/2017, Zulfikar Basrul, dan ketua Dundee Indonesian Society 2016/2017, Aditya Mahendra, memberikan sepatah dua patah kata sambutan. Tak lupa doa pun dipanjatkan untuk kelancaran berlangsungnya acara. Greater Glasgow Sparring Day pun resmi dimulai dengan meneriakkan yel-yel bersama.


Pertandingan pertama pun dimulai dengan cabang olahraga badminton ganda putra dan ganda putri. Semangat dan antusiasme tak hanya terlihat dari para pemain namun juga dari para penonton yang ikut mendukung. Keseruan pun bertambah seiring dengan semakin sengitnya pertandingan. Babak final ganda putri (Dundee vs. Glasgow) dimenangkan oleh Dundee, sementara babak final ganda putra (Stirling vs. Glasgow) dimenangkan oleh Glasgow. Pertandingan pun dilanjutkan dengan cabang olahraga basket yang diikuti oleh Dundee dan Glasgow. Berlangsungnya pertandingan ini juga tak luput dari sorak-sorai penonton yang memberikan semangat kepada para pemain. Pertandingan ini pun dimenangkan oleh Dundee. Setelah seluruh pertandingan selesai, acara pun ditutup dengan sesi foto dan makan bersama.

Sampai berjumpa di Sparring Day selanjutnya ya! :)








Teks : Glisera Agri Ariyan
Foto : Glisera Agri Ariyan

Humas PPI Greater Glasgow

No comments:

Post a Comment