Edinburgh Zoo Site Visit


Site Visit adalah program terbaru yang dicanangkan oleh kepengurusan PPI Greater Glasgow 2016/2017. Program ini diharapkan dapat mengakomodasi kebutuhan warga Greater Glasgow, terutama yang sudah memiliki keluarga, akan aktifitas komunal di luar ruangan. Selain sebagai ajang bersenang-senang bersama, Pengurus PPI juga memilih destinasi site visit yang memiliki nilai edukasi, misalnya dengan kunjugan ke Edinburgh Zoo yang dilaksanakan pada 25 Februari 2017.

Menurut Zulfikar, Ketua PPI Greater Glasgow yang juga merupakan mahasiswa Animal Welfare, Law, and Ethics di University of Glasgow, Edinburgh Zoo merupakan kebun binatang yang sangat mengutamakan kesejahteraan hewannya. Kebun binatang disini memang berbeda dengan kebun binatang di Indonesia dimana terdapat banyak binatang dalam satu kandang. Jumlah binatang disini sangat terbatas dengan kandang yang sangat besar dan dibuat mirip dengan ekosistem aslinya. Pengelola benar-benar memperhatikan ruangan yang dibutuhkan setiap binatang. Hal ini sangat baik untuk kenyamanan hewan, meskipun terkadang pengunjung harus benar-benar awas saat mencoba mencari binatang di kandangnya. Beberapa binatang yang menjadi unggulan disini adalah penguin, harimau, dan panda.

Peserta berangkat bersama dengan menggunakan bus sewaan ke Edinburgh di pagi hari dan kembali ke Glasgow di sore harinya. Tentunya pergi bersama-sama dalam rombongan memiliki banyak keuntungan. Selain harga group ticket dan transportasi yang lebih terjangkau, suasana yang hangat juga terbangun pada saat makan siang dimana banyak sekali peserta yang menyumbangkan makanan dengan sukarela.

Sampai jumpa pada kegiatan site visit berikutnya!





Teks: Aulia Ardista
Foto: Aris Widodo

Humas PPI Greater Glasgow

No comments:

Post a Comment