Mau Dibawa Kemana PPI Greater Glasgow?

PPI GG — Perhimpunan Pelajar Indonesia Greater Glasgow sedang mengadakan pesta demokrasi. PPI GG mencari sosok untuk menjadi ketua periode 2016 – 2017.

Komisi Pemilihan (KP) menetapkan dua orang calon yakni Risyad Tri Setiaputra dan Zulfikar Basrul. Risyad merupakan mahasiswa master bidang social business and microfinance di Glasgow Caledonian University, sementara Zulfikar adalah mahasiswa master bidang animal walfare, ethics and law di University of Glasgow.



Kedua kandidat telah memaparkan visi dan misinya di hadapan warga PPI GG pada Senin, 19 September 2015. Berikut adalah wawancara kami dengan kedua kandidat.

Risyad Tri Setiaputra
Q: Kenapa kamu mau ‘melamar; jadi ketua PPI GG?
A: Karena pada dasarnya saya senang menjembatani orang untuk bersilaturahim dan saling mengenal bagi mereka yang punya interest yang sama.

Q: Mau dibawa ke mana PPI GG setahun ke depan?
A: Dengan jumlah keluarga yang makin besar, harapannya adalah interaksi dari anggota keluarga PPI Greater Glasgow yang demikian beragam bisa menciptakan karakter yang mencerminkan asimilasi Indonesia – Glasgow. Saya ingin rekan – rekan semacam meninggalkan kesan ke-Indonesia-an di Glasgow, dan pulang dengan agak ke Glasgow-Glasgow-an, dalam arti positif.

Zulfikar Basrul
Q: Kenapa Anda mau melamar jadi ketua PPI GG?
A: Sebelum ke Glasgow emang udah pengen aktif di PPI karena PPI boleh dibilang adalah keluarga dekat yang paling dekat jika kita beradda id luar negeri. Untuk jadi ketuanya? Kenapa tidak. Karena saya yakin dengan potensi yang saya miliki ke depannya bisa mempererat rasa kekeluargaan di Greater Glasgow

Q: Mau dibawa ke mana PPIGG setahun ke depan?
A: Yang pasti mau dibawa ke arah yang lebih baik dari periode sebelumnya. Meningkatkan kerja sama antaranggota dan tetap mengharumkan nama Tanah Air kita di Skotlandia ini.
Kedua calon aktif juga mengampanyekan diri melalui forum – forum nonformal. Risyad misalnya, sudah membuat video yang berisi testimoni beberapa warga PPI GG tentang “mengapa harus memilih Risyad”. Zulfikar juga tak mau kalah. Zulfikar aktif menyosialisasikan akronim #HOME(n) lewat teks dan foto. Jelang akhir voting online, Fikar juga membuat video berdurasi 49 menit yang menjabarkan visi misinya.

Voting ketua PPI GG akan berakhir pada 23 September 2016. Dengan terpilihnya ketua baru, maka pengurus PPI GG Periode 2015/16 juga akan segera berakhir. Ketua PPI GG Periode 2015/16 Daniel Agriva Tamba berharap PPI GG ke depan meneruskan ‘nyawa’ organisasi yakni menyatukan semua orang Indonesia dari beragam latar belakang profesi dan pendidikan. “Saya berharap program kerja seperti Indonesian Cultural Day dan Scotland Sports Day tetap diteruskan. Jangan lupa, rekan – rekan di kota lain yang masih masuk area Greater Glasgow juga harus disapa lewat program kunjungan”, ungkap Daniel.

Penulis: Okky Irmanita.

Humas PPI Greater Glasgow

No comments:

Post a Comment