17-an di Glasgow

Keluarga Islam Britania Raya (KIBAR) Glasgow menginisiasi perlombaan 17 Agustus untuk diaspora Indonesia di Greater Glasgow. Acara ini berlangsung Sabtu, 27 Agustus 2016 di Glasgow Botanic Garden. Menggandeng PPI Greater Glasgow, Agustusan ramai dihadiri pelajar dan keluarga pelajar termasuk anak – anak.





Yang diperlombakan:
Balap karung, tarik tambang (dewasa dan anak), tebak kata, benang jarum, serta balap kelereng (anak-anak).

Mengadakan perlombaan khas Indonesia di Glasgow terbilang menantang. Osa Afredo, koordinator perlombaan, harus bekerja ekstra untuk mencari perlengkapan lomba seperti tali tambang dan karung goni.

“Karung goni saya dapat dari teman saya yang punya coffee shop. Tali tambang beli yang lebih tipis. Yang sama dengan yang sering kita pakai di tanah air susah sekali dicari”, ujar Osa.
Semua peserta mendapatkan bingkisan. Acara berlangsung hangat dan diisi dengan makan siang yang sudah disiapkan tim masak KIBAR.

“Semoga acara ini makin mengakrabkan kita. Selamat datang untuk mahasiswa yang baru tiba dan akan menempuh studi. Sampai bertemu lagi untuk mereka yang akan pulang ke Indonesia”, ujar penasihat KIBAR Glasgow, M. Nasir Sonni menutup acara Agustusan.

Artikel & Foto: Okky Irmanita

Humas PPI Greater Glasgow

No comments:

Post a Comment