Kunjungan ke Dundee dan St. Andrews

Selain wilayah Glasgow, PPI Greater Glasgow juga mencakup wilayah Dundee, St. Andrews, dan Stirling. Untuk bersilatuhrami, pengurus dan anggota PPI Greater Glasgow akan saling mengadakan kunjungan rutin antar wilayah.

Kunjungan ke Dundee dan St. Andrews dapat dilakukan dalam satu hari saja, mengingat jarak kedua kota yang cukup dekat. Pengurus PPI yang berdomisili di Glasgow berangkat pada hari Minggu, 16 Oktober 2016, dengan menggunakan bus. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 2 jam dari Glasgow ke Dundee untuk menemui 13 orang mahasiswa Indonesia yang berkuliah disana. Disini kami sempat berfoto di beberapa landmark Dundee seperti McManus Museum & Art Gallery dan Caird Hall.


Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan menyebrangi River Tay dari Dundee ke St. Andrews yang hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Di St. Andrews sendiri terdapat 13 mahasiswa asal Indonesia. Karena kunjungan kali ini bertepatan dengan perayaan raisin weekend, sehingga suasana St. Andrews hari itu sangat ramai dengan mahasiswa yang baru selesai menyelenggarakan foam fight, salah satu tradisi unik mahasiswa di St. Andrews yang sudah berlangsung selama puluhan tahun lamanya.


Teks: Aulia Ardista
Foto: Erie Febriyanto

Humas PPI Greater Glasgow

1 comment: